Kamis, 29 September 2011

Social Site


SOSIAL SITE

1. Facebook

Facebook merupakan salah satu layanan jaringan sosial internet yang gratis dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman kita. Dan dari jaringan yang kita bentuk, kita dapat memperhatikan aktifitas mereka, mengikuti permainan/ join game yang direkomendasikan, menambahkan teman atau jaringan kita berdasarkan organisasi sekolah, daerah domisili kita, dan seterusnya. Bisa dibilang fasilitas untuk berteman dan membina kehidupan sosial benar-benar lengkap deh.

Saat ini saking terkenalnya facebook sehingga sekarang menempati ranking 7 sebagai website paling sibuk di dunia. Selain itu katanya dengan tingkat fenomalnya malah akan difilmkan kisah suksesnya. So, kita tunggu aja untuk yang satu ini.

Bagi Anda yang makin penasaran, pada artikel selanjutnya dari saya akan ditunjukkan cara-cara mendaftar dan memaksimalkan penggunaan dari facebook ini.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kalau kita kunjungi websitenya langsung di http://www.facebook.com

2.Twitter

Twitter adalah adalah salah satu layanan social network jenis microblogging yang cukup buming. Dengan menggunakan Twitter, anda bisa mengirimkan informasi singkat kepada teman-teman Anda yang mengikuti akun Twitter Anda. Tidak hanya berguna sebagai layanan pembangun komunitas, Twitter juga merupakan tool marketing yang efektif di era bisnis afiliasi sekarang ini. Dan sekarang SEO sudah merambah ke layanan-layanan sejenis Twitter.

3. MySpace

MySpace adalah salah satu situs social network yang mengkonsentrasikan layanannya di bidang musik.
MySpace didirikan pada tahun 2003, di tahun yang sedang marak munculnya social network seperti contohnya Friendster, namun kehadiran MySpace segera menarik perhatian dengan sajian konten yang lebih lengkap, mulai dari tampilan profil pribadi,grup,blog,foto, sampai dengan menu up-load lagu dan video.

MySpace juga mempunyai fasilitas khusus untuk para musisi, mereka bisa membuat profil khusus yang mencantumkan genre (jenis/aliran) musik, selain itu user juga bisa memasang demo lagu, maksimal 6 lagu.

Sampai saat ini MySpace sering dimanfaatkan penggunanya sebagai media promosi gratis, banyak dari musisi menggunkan media ini sebagai ajang propaganda atau mencari popularitas. Pada 25 September lalu, MySpace merilis layanan terbau dengan title MySpace Music, sebuah fasilitas yang nantinya akan semakin meperlengkap konten menu didalam MySpace, pengguna bisa mendengarkan musik secara gratis dengan membuat playlist sebanyak-banyaknya, tiap-tiap playlist bisa memuat sampai dengan 100 lagu dan dapat dipublikasikan ataupun didengarkan sendiri, bisa juga di-share dengan pengguna lain.

4.Bebo

Namanya kini menggeser Myspace dan Facebook untuk menjadi media social networking terbesar yang disukai. Dimulai dari Irlandia, Canada, Amerika, Inggris, Selandia Baru, dan Australia, bebo kini merambah kesuksesan ke seluruh penjuru dunia.

Sesuai namanya Bebo, Blog Early, Blog Often, bebo mengajak semua orang untuk aktif dan saling berkomunikasi dalam satu komunitas. Kini 45 juta penggunanya telah tersebar diseluruh dunia menggeser Myspace dan masuk sebagai website terbesar di tanah kelahirannya, Inggris, mengalahkan website yang lebih dulu eksis seperti AOL, Amazon atau BBC.

Bebo dibangun dari pasangan suami-isteri Michael dan Xochi Birch. Kesuksesannya akhirnya mengundang AOL untuk membelinya dengan harga yang SANGAT luar biasa, yakni USD 850 juta.

5. Friendster

Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.

Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams dan sekarang sudah melewati masa beta test. Sejak awal 2005, Friendster juga telah memulai fitur blog.

Saat ini Friendster telah menginternasionalisasi bahasanya yang semula hanya bahasa Inggris, saat ini telah tersedia bahasa Indonesia, bahasa Tionghoa, bahasa Spanyol,
bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Vietnam, bahasa Malon.

6. Hi5 

Hi5 adalah salah satu situs social networking yang paling populer. Jutaan anggota, ribuan komentar dan gambar, messenger dengan tema, forum, hadiah, pilihan pribadi, dan masih banyak lagi. Apa yang membedakan Hi5 dengan MySpace dan situs-situs social networking lainnya? Situs ini sangat nyaman, berguna dan berhubungan dengan situs-situs lainnya seperti: parahi5.com. Semua situs itu memuat sangat banyak gambar, komentar, hadiah, wallpaper, dsb. Di Hi5 kita juga bisa menemukan sangat banyak pilihan tambahan. Kita tidak perlu keluar rumah hanya untuk bertemu dengan orang-orang baru! Tentu saja setelah bertemu dengan teman-teman baru itu kita bisa keluar dan bersenang-senang!

Saat ini, situs social networking sangat populer. Orang bisa berhubungan dengan keluarga, teman, kekasih; orang bisa bertemu dengan orang lain secara online, dan mereka bisa memperoleh sangat banyak email, chatting di MSN, Yahoo!, Google Talk, dan masih banyak lagi. Kita bisa sign in menggunakan email kita. Hiburan online, teman-teman baru dari seluruh penjuru dunia ….. mari kita nikmati situs yang hebat ini !

7. Orkut

Ini adalah terjemahan asli dari Cassia Cruz.
Orkut enchanted. Telah tiba, dan telah merekrut mencapai ribuan anggota. Di Brazil, ia telah menarik banyak pengguna. Halaman yang muncul sebagai bentuk tinjauan dari teman-teman anak, ex-guru, mantan-pecinta, bekas tetangga, seniman terkenal, dll Saya telah mendaftar Orkut dan mengaksesnya setiap hari dan meninggalkan pesan sehari-hari untuk saudara dan teman-teman

8. PerfSpot

kalau yang ini sya sendiri kurang paham :( , ma'af ...
silahkan di search ajah di mbah google

9. Yahoo! 360

Kabar dari manajemen Yahoo ini bikin blogger, yang menggunakan jasa Yahoo! 360°, terkejut bukan kepalang. Saya juga. Sebab, jauh sebelum menggunakan Blogspot, saya menyimpan banyak naskah di Yahoo! 360°. Foto-foto berkapasitas besar pun ada di situ.

Sebelum Blogspot, Wordpress, Multiply, dan sejenisnya populer, Yahoo! 360° menjadi pilihan banyak blogger karena efektif. Cukup membuka akun e-mail di Yahoo, selanjutnya serba mudah. Memosting tulisan plus foto-foto berukuran besar pun sangat mudah dan cepat. Jauh lebih cepat ketimbang Blogspot dan sejenisnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar